Kabid Humas Polda Papua: Di Merauke IRT Pemilik Ribuan Pil PCC Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kabid Humas Polda Papua: Di Merauke IRT Pemilik Ribuan Pil PCC Dilimpahkan ke Kejaksaan
Tersangka Pil PCC ketika hendak diserahkan ke Kejari Merauke.

LODARKOU.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Satuan Reserse Narkoba telah melaksanakan pelimpahan tersangka kepemilikan ribuan barang pil paracetamol, caffeine, carisoprodol (PCC) atas nama, IK ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke, Kamis (1/2/).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustafa Kamal, SH, mengatakan, pelimpahan berkas dilakukan setelah berkas penyidikan terhadap tersangka dianggap lengkap oleh pihak kejaksaan.

“Jadi, sudah tahap dua kasusnya dan telah limpahkan tersangkanya ke Kejari Merauke. Tinggal menunggu waktu untuk disidangkan di Pengadilan Negeri Merauke,” ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs. Ahmad Mustafa Kamal, SH, dalam Press Releasenya ke Kantor Redaksi Lodarkou, Kamis, (1/2).

Selain pelimpahan tersangka IK, penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Merauke, juga menyerahkan barang bukti berupa ribuan Pil PCC yang berhasil diamankan dari pelaku saat ditangkap.

Atas tindakan tersebut, tersangka IK dijerat dengan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) atau pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) undang-undang republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

Sekadar diketahui, tersangka IK yang merupakan warga Gang Kali Weda ditangkap oleh Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Merauke pada, Selasa, 3 Oktober 2017 lalu. Dari tangan tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa Pil PCC sebanyak 4.880 butir pil PCC yang sudah dikemas dalam karton.

Pil PCC tersebut didatangkan oleh pelaku dari Kota Makassar. Dan rencananya ribuan obat tersebut akan dijual tersangka dengan harga Rp 100 ribu/papan.(Andre, Humas Polres Merauke).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons