35 Kanton Darah Berhasil di Kumpulkan PPM Mada Papua

35 Kanton Darah Berhasil di Kumpulkan PPM Mada Papua
Foto PPM Mada Papua. Suasana donor darah PPM Mada Papua di Mall Jayapura.

***Dari kegiatan donor darah***

LODARKOU.COM, JAYAPURA – Dalam rangka memeriahkan HUT Pemuda Panca Marga (PPM) ke-37, maka PPM Markas Daerah (Mada) Papua, melaksanakan aksi donor darah. Turut hadir dalam mendonorkan darahnya Bakal Calon Wakil Gubenrur Provinsi Papua, Habel Melkias Suwae.
Ketua PPM Mada Papua, Boy Markus Dawir, SP, menyampaikan, sejumlah kegiatan yang dilaksanakan sebagai wujud menunjukan kepada pemerintah/publik bahwa anak-anak pejuang/veteran itu ada.
“Dalam rangka semangat HUT ini, PPM juga punya tekad bersama untuk menjaga Papua tetap NKRI dan ke-Bhineka-an Papua terus terjalin dengan baik,” ungkapnya kepada wartawan disela-sela kegiatan donor darah di Mall Matahari Jayapura, Sabtu, (20/1).
Kedepan, PPM bagaimana memperjuangkan kesejahteraan bagi para pejuang dan keluarga pejuang yang sudah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini khusunya bergabungnya Papua kedalam NKRI.
Hal itu perlu karena dari aspirasi yang masuk dari tokoh-tokoh integrasi di Papua, dimana sampai dengan hari ini para pejuang dan keluarganya tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah, meskipun disadari bahwa ketika itu di Tahun 1961-1969 para pejuang mengambil sikap untuk bergabung dengan NKRI.
Disampaikannya, saat ini apa yang kita nikmati dialam kemerdekaan ini merupakan hasil dari perjuangan para pejuang kita dimasa perebutan kemerdekaan bangsa ini.
Contoh saja pembangunan yang giat dibangun dan kita nikmati sekarang ini di Kota Jayapura seperti dibangun jembatan Hamadi-Holtekamp, pengembangan pelabuhan, pembangunan jalan ringroad, juga akan dilaksanakan PON 2020 di Papua dan lain sebagainya.
“Ini semua tidak terlepas dari perjuangan dari para pejuang kita. Namun sampai dengan hari ini belum dapat perhatian maksimal dari pemerintah, ini yang kita perjuangkan agar ada dukungan pemerintah buat kesejahteraan mereka,” tandasnya.
Ditegaskannya, demi mewujudkan hal tersebut, PPM Mada Papua akan melaksanakan konsolidasi organisasi di kabupaten/kota sebab informasi pengurus pusat bahwa di Papua PPM ini sudah mandek perjalanannya selama 16 tahun, sehingga dirinya ditunjuk PPM Pusat untuk menakodai PPM Papua.
“Bila kami di dukung pemerintah dan TNI/Polri, kami akan merangkul semua generasi muda di Papua ini untuk bersama-sama menjaga Papua tetap berada dalam NKRI,” jelasnya.
Ditempat yang sama, Ketua Panitia HUT PPM ke-37 Tingkat Provinsi Papua, Christian M Kondobua, SH, MH, mengatakan, serangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk merayakan HUT PPM yang ke-37, tapi juga sebagai wujud kasih PPM terhadap sesama manusia yang membutuhkan darah.
“Aksi kemanusiaan donor darah tersebut terkumpul 53 kantong darah,” bebernya.
Sejumlah kegiatan diantaranya selain donor darah, juga pembagian bunga sebagai bentuk simpatik PPM kepada warga Kota Jayapura secara khusus dan warga Papua secara umumnya di sejumlah titik ruas jalan dan rumah-rumah sakit dengan harapan mereka cepat sembuh, siarah ke Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena, dan kegiatan lainnya.(Lan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons