Tak Capai Jalan Damai, Proses Hukum Dedy Patiwael Dilanjutkan

Tak Capai Jalan Damai, Proses Hukum Dedy Patiwael Dilanjutkan
Ketua Tim Penasehat Hukum Boy Markus Dawir, yakni, Yan Christian Arebo didampingi kliennya saat melakukan pelaporan pencemaran nama baik di SPK Polda Papua.

LODARKOU.COM, JAYAPURA – Proses mediasi anatara Deddy Pattiwael dan Anggota DPRP, Boy Markus Dawir, SP, tak menemui kesepakatan jaan damai.

Akhirnya, melalui Penasehat Hukumnya Boy Markus Dawir, SP, yakni, Yan Christian Arebo, SH, MH, menindaklanjuti dengan pembuatan laporan polisi di ruang SPK Polda Papua, sebagai syarat bagi Direkrumsus Cyber Crime Polda Papua untuk menaikan satu tingkat kasus tersebut.

Ketua Tim Penasehat Hukum BMD, Yan Christian Arebo, mengatakan, karena proses mediasi gagal, kasus pencemaran nama baik kliennya dilanjutkan ke tahap berikutnya untuk proses hukum lebih lanjut.

“Jadi klien kami sudah membuat laporan Polisi untuk ditangani lebih lanjut untuk proses hukum lebih lanjut ke pengadilan,” ungkapnya kepada Bintang Papua usai mendampingi kliennya di Polda Papua, Jumat, (12/1).

Dikatakannya, kliennya tetap menginginkan kasusnya dilanjutkan proses hukum tersebut, agar dengan adanya kasus ini dapat memberikan pembeljaran hukum bagi semua orang, supaya bersopan santun berkomentar di media sosial (Medsos) atau media massa.

“Ini sebagai pembelajaran hukum supaya kita tidak sembarangan berkomentar di Medsos, karena menyangkut nama baik dan harga diri orang lain,” jelasnya.

Dengan laporan yang sudah dibuat oleh kliennya tersebut, kini posisi pihaknya sedang menunggu proses hukum lebih lanjut.

“Kami minta Polda Papua seriusi masalah ini untuk segera dituntaskan agar segera dilimpahkan ke pengadilan,” tandasnya.

Perlu diketahui, Boy Markus Dawir melaporkan Deddy Pattiwael ke Polda Papua, karena statmen Deddy Pattiwael di akun facebooknya pada Desember 2017 lalu dan di salah satu media online yang menyatakan bahwa Boy Markus Dawir menerima uang fee dari proyek pembangunan gedung baru DPRP.(Lan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons