LUKMEN Dinyatakan Lolos Verifikasi

LUKMEN Dinyatakan Lolos Verifikasi
Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy, didampingi Komisioner KPU Provinsi Papua lainnya ketika menyambut kedatangan Paslon LUKMEN di Kantor KPU Provinsi Papua

LODARKOU.COM, JAYAPURA –Selasa, {9/1) sekitar Pukul 15.30 WIT, 4 ribu massa pendukung bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM, secara resmi mendaftar di KPU Provinsi Papua.

Dengan mengggunakan pakaian adat Pegunungan Tengah, Jawa, Madura, Flores, Batak, Madura, Jawa dan daerah lainnya, massa pendukung LUKMEN dan partai politik (Parpol) pengusung long marc mengantarkan kedua pasangan calon (Paslon) dari Swissbel Hotel menuju ke Kantor KPU Provinsi Papua. Bahkan sebagian massa pendukung LUKMEN menggunakan perahu yang sudah dipasang bendera Parpol pengusung LUKMEN dengan melakukan konfoi di perairan Teluk Humbold.

Hingga Pukul 18 : 25 WIT massa pendukung masih menari-nari sambil menunggu verifikasi berkas syarat calon dan berkas persyaratan calon yang dilakukan oleh 5 Komisioner Anggota KPU Provinsi Papua yang diketuai oleh Adam Arisoy dan 3 Komisoner Anggota Bawaslu Provinsi Papua.

Saat mendaftar, LUKMEN diusung 9 Parpol diantaranya, Partai Demokrat (16 kursi), Partai Nasdem (3 kursi), PKS (3 kursi) PAN (2 kursi), PKB (5 kursi), PKPI (2 kursi), PPP (1 kursi), Partai Golkar (6 kursi), dan Hanura (5 kursi).
Disela-sela verifikasi berkas pencalonan oleh KPU, terjadi insiden kecil, dimana seorang yang dipengaruhi minuman keras datang membuat keributan, akibatnya situasi turut menjadi tegang, namun Polisi berhasil mengamankan orang tersebut sehingga keributan tidak berkepanjangan.

Verifikasi berkas memakan waktu lama cukup lama, dimana verifikasi dilaksanakan pada Pukul 15.30 WIT, baru berakhir dituntaskan pada Pukul 19.45 WIT.

Ketua KPU Provinsi Papua, Adam Arisoy, mengatakan, hari kedua pembukaan pendaftaran hanya satu pasangan calon saja yang mendaftar, dan dinyatakan pasangan LUKMEN memenuhi syarat calon dan syarat pencalonan.

Selanjutnya, pada hari ini (Rabu, 10/1) bila ada kandidat yang masih mendaftar di hari terakhir pembukaan pendaftaran, seteleh itu berkas para calon diserahkan ke DPRP untuk diteruskan ke MRP untuk diverifikasi lebih lanjut mengenai keaslian orang asli Papua terhadap para bakal calon gubernur/wakil gubernur.

Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, ditandai dengan penyerahan rekomendasi pemeriksaan kesehatan dari KPU Provinsi Papua dan Bawaslu Provinsi Papua maka pasangan LUKMEN dinyatakan lengkap dan lolos maju sebagai Paslon Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Papua untuk bertarung dalam Pilgub 27 Juni 2018.

“Berkas pencalonan kami dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat calon dan persyaratan pencalonan. Saya sampaikan kepada Koalisi Papua Bangkit Jilid II dan semua tim kerja karena sudah bekerja baik,” ungkapnya kepada wartawan di Kantor KPU Provinsi Papua, Selasa, (9/1).

Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Papua, Soleman Hamzah, menyampaikan, dirinya melihat proses pendafataran pasangan LUKMEN sukses dan ini merupakan sukses untuk semua Parpol pengusung LUKMEN yang dipastikan menghantarkan LUKMEN memimpin Papua diperiode kedua.

Untuk kemenangan kandidat, khusus Partai Nasdem konsukwen dengan dukungannya dan jelas all out mengawal seluruh barisan Partai Nasdem sampai tingkat kampung untuk memenangkan LUKMEN.

“Kami harapkan semua penyelenggara bekerja professional dan tetap berpegang teguh pada asas-asas penyelenggaraan Pemilu,” bebernya.(Lan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons