Penyidik Diminta Segera Tetapkan Dedy Patiwael Sebagai Tersangka

Penyidik Diminta Segera Tetapkan Dedy Patiwael Sebagai Tersangka
Yan Christian Arebo, SH, MH

LODARKOU.COM, JAYAPURA – Penyidik Direkrimsus Polda Papua, diminta segera tetapkan Dedy Patiwael sebagai tersangka.
Demikian, pernyataan Kuasa Hukum Anggota DPRP, Boy Markus Dawir, SP yakni, Yan Christian Arebo, SH, MH, kepada Lodarkou usai bertemu penyidik Direkrimsus Polda Papua, Jumat, (5/1).
Dijelaskannya, diagendakan pada 5 Januari 2018, penyidik mendengar klarifikasi dan bukti-bukti dari terlapor (Dedy Patiwael). Hanya saja, hingga berita ini diturunkan terlapor tidak bisa membuktikan bukti-bukti atas pernyataannya di media massa Online Dhara Pos dan Medsos Facebook.
“Tahap selanjutnya adalah mediasi antara klien kami dan terlapor. Pada tahap mediasi bila tidak ada kesepakatan damai, maka dilanjutkan ke tahap pembuatan laporan polisi oleh klien kami,” katanya.
Pihaknya meminta agar terlapor lebih koperatif untuk membuktikan pernyataannya di Media Online Dhara Pos dan Medsos bahwa kliennya menerima 12 persen fee dari PT. Waskita karya terkait dengan pekerjaan pembangunan gedung baru DPRP.
Pihaknya juga meminta penyidik untuk bekerja professional guna perkara tersebut dapat diselesaikan secara hukum hingga pada putusan pengadilan.(Lan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons