oleh

Admin Kampung Cakap Dalam Mengelola Website

SENTANI, LODARKOU.COM – Pelatihan penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat dengan cara memberi pelatihan jurnalistik dan juga pengelolaan website bagi Admin Kampung di delapan distrik ini resmi ditutup Rabu (5/12) di Aula Lantai I Gedung D Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura.

 

Kegiatan pelatihan selama dua hari ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si.

 

Pelatihan penyebarluasan informasi yang bersifat penyuluhan bagi masyarakat ini diikuti oleh puluhan peserta dari admin kampung di delapan (8) distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, berharap pelatihan penyebarluasan informasi ini dapat bermanfaat bagi peserta, untuk mewujudkan sebuah kemandirian melalui pelatihan tersebut, agar penguasaan teknologi ada di tangan kita semua.

 

“Kepada peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan ini saya ucapkan terima kasih. Kami berharap kepada para peserta atau admin-admin kampung ini sudah bisa cakap dalam mengisi website, juga mampu mengelola media sosialnya dan mereka harus paham apa-apa saja yang pantas dimasukkan atau di upload di media social maupun website,” kata pria yang akrab disapa Doddy ini.

 

Selanjutnya, Kadis Kominfo mengapresiasi para narasumber dari rekan-rekan jurnalis di Jayapura yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga acara pelatihan dapat terselenggara sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

 

“Kepada narasumber, saya doakan agar selalu dalam lindungan Tuhan hingga sampai tujuan, dan saya harap tidak bosan datang ke Kantor Dinas Kominfo apabila kami undang kembali dan untuk peserta pelatihan ini akan kita kolaborasikan guna berkumpul dalam satu forum admin kampung dan nantinya kita akan satukan dengan semua admin kampung di daerah ini, serta kita akan kolaborasikan dengan gerakan desa membangun secara nasional,” imbuh Doddy.

 

Doddy mengimbau kepada peserta agar tetap semangat mengembangkan pelatihan tersebut di daerahnya masing-masing.

 

“Kami dari Dinas Kominfo melakukan pelatihan penyebarluasan informasi ini agar suara-suara dari kampung ini bisa terangkat dengan tujuan menyiapkan mereka untuk memiliki kompetensi dan juga memiliki kemampuan dalam mengelola informasi yang ada di kampung maupun di distrik, karena kebijakan dari pak Bupati mengenai pembangunan berbasis distrik ini lah mereka yang akan berperan disitu,” terangnya.

 

Christian Maware yang merupakan perwakilan dari para peserta yang terdiri dari 8 Distrik se-Kabupaten Jayapura menyatakan terima kasih kepada Pemkab Jayapura dalam hal ini Dinas Kominfo yang telah memberikan pelatihan penyebarluasan informasi bagi admin-admin kampung tentang pelatihan jurnalistik dan juga pengelolaan website.

 

“Kepada para narasumber juga kami ucapkan terima kasih atas segala ilmu dan pengetahuannya yang diajarkan kepada kami selama dua hari ini, semoga nantinya dapat kami terapkan di tengah-tengah masyarakat demi memudahkan dan memberikan informasi yang akurat kepada publik,” kata Christian Maware yang juga peserta dari Admin Kampung Distrik Unurum Guay,” tukasnya.(YFT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed