oleh

Tiga Tersangka Pengeroyokan Diserahkan Ke Kejaksaan

-Hukum-6 views

SENTANI, LODARKOU.COM – Unit Reskrim Polsek Sentani Timur menyerahkan tiga Tersangka pengeroyokan dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Jayapura yang langsung diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Adrianus Y. Tomana, S.H, di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura, Senin (3/12)

 

Masing-masing tersangka yang diserahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura berinisial YD (35), DD (22) dan TH (19).

 

Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya didampingi Kasie Humas Polsek Sentani Timur Brigpol Inayat Setiawan menjelaskan, setelah berkas dinyatakan lengkap (P21) melalui Unit Reskrim Polsek Sentani Timur yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Ipda Henry K. Yalmaf, S.H., langsung menyerahkan ketiga tersangka dan barang bukti tindak pidana kasus pengeroyokan yang tertuang pada Pasal 170 ayat (1) dan atau ayat (2) ke-2 KUHP.

 

“Dimana, ketiga pelaku secara bersama-sama dimuka umum melakukan kekerasan terhadap korban David Septian Ohee (22),” ujar Kapolsek Sentani Timur Ipda Heri Wicahya.

 

Lanjutnya, kasus pengeroyokan itu terjadi pada hari Kamis (27/9) pekan kemarin sekitar pukul 10.00 WIT, di Kampung Ayapo, Distrik Sentani Timur.

 

“Pada saat itu korban dan para pelaku bersama-sama mengkonsumsi minuman keras (Miras) jenis Jenever, kemudian korban tertidur dan tiba-tiba korban terbangun karena merasakan sakit di bagian rahang bawah akibat pukulan yang dilakukan oleh salah satu pelaku. Korban sempat berlari, namun di kejar hingga korban dianiaya secara bersama-sama oleh ketiga pelaku,” ungkap Ipda Heri Wicahya.

 

Ditambahkannya, ketiga pelaku menganiaya korban secara bersama-sama, karena telah terpengaruh oleh minuman keras. Sehingga mengakibatkan korban mengalami luka di bagian mulut dan rahang bagaian bawah korban patah.

 

Setelah dilakukan penyidikan dan memenuhi unsur Pasal 170 Ayat (1) dan atau ayat (2) Ke-2 KUHP sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka tersebut diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Adrianus Y. Tomana, SH di Kejaksaan Negeri Jayapura.

 

Ketiga pelaku YD (35), DD (22) dan TH (19) dijerat dengan Pasal 170 Ayat (1) dan atau ayat (2) Ke-2 KUHP dengan Ancaman hukuman 9 tahun penjara. (YFT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed