oleh

Trayek Liar Ditertibkan

 

Mendukung pelaksanaan PON XX dan atasi kemacetan

 

SENTANI, LODARKOU.COM – Pemerintah Kabupaten Jayapura berencana menertibkan aktivitas transportasi darat dalam rangkah menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON)-XX Tahun 2020, tapi juga  planing jangkah panjang mengatasi kemacetan di Kota Sentani serta sejumlah permasalahan trasportasi lainnya kedepan.

 

Prencanaan tersebut tidak hanya sebatas perencanaan tetapi akan di kerjakan secara bertahap lewat Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jayapura. Dimana, Dishub bergerak cepat menanggapi rencana tersebut, diawali dengan penertiban trayek.

“Kami berencana akan menertibkan trayek dan sejumlah keluhan pengguna jalan. Selain itu, kendaraan-kendaraan liar, terminal bayangan dan permasalah lainnya juga akan ditertibkan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, Alfons Awoitauw,S.IP, M.KP kepada wartawan di sela-sela tatap muka pihaknya bersama, koordinator-koordinataor taksi sesuai trayek, pihak kepolisian dalam hal ini, Satlantas Polres Jayapura dan sejumlah pihak lainnya di Hotel Horex Sentani, Jumat (30/11).

 

Menurutnya, sesuai dengan pemaparan Panitian PON XX Tahun 2020 di Papua maka sebagian besar aktivitas PON akan di laksanakan di Kabupaten Jayapura.

 

Karena itu, penataan sarana jalan, transportasi berupa kendaraan dan fasilitas transportasi darat lain perlu di tata dari sekarang sehingga saat PON itu berlangsung tidak ada kendala di bidan trasportasi darat.

 

Kadishub dalam tatap muka tersebut meminta dukungan kepada semua sopir trayek melalui koordinator-koordinatornya dan dukungan dari pihak kepolisian untuk proses penertiban yang akan dilakukan dalam beberapa waktu kedepan, sebelum memasuki Tahun 2020.

“Pertemuan  ini merupakan  sosialisasi  yang dengan harapan, saat penertiban semua pihak dapat menerimanya karena sebelumnya telah mengetahui rencana tersebut melalui sosialisasi,” tandasnya.

 

Ditambahkan, dengan penertiban yang akan di lakukan tentu akan mengurangi dampak kemacetan yang mulai terlihat di sekitar Kota Sentani.

 

“Kami sangat membutuhkan dukungan. Dukungan dari masyarakat itu sendiri selaku pengguna jalan, para sopir, pihak kepolisian supaya dengan tertib semua aktivitas trasportasi darat di Kabupaten Jayapura ini dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.(YFT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed