oleh

Berkas Lengkap, SK Diserahkan ke Jaksa

-Berita-21 views

SENTANI, LODARKOU.COM –   Reskrim Polsek Sentani Kota yang di pimpin Kanit Reskrim Polsek Sentani Kota IPDA Aan Anwas, SH menyerahkan SK (19) beserta barang bukti dalam kasus pencurian  ke Kejaksaan Negeri Jayapura, Jumat (30/11).

 

Penyerahan tersangka beserta barang buktinya setelah pihak penyidik Polsek Sentani Kota menyatakan berkas tersangka sudah lengkap (P21).

 

Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode, SH., MH yang didampingi Kasi Humas Polsek Sentani Kota Brigpol M Ichsan J.Nugroho saat di konfirmasi menjelaskan bahwa Unit Reskrim Polsek Sentani Kota telah menyerahkan tersangka dengan tindak pidana kasus pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHP.

 

“Tersangka  SK (19) kami serahkan  barang bukti berupa 1 unit SPM Honda Beat yang merupakan hasil dari kejahatannya,” jelasnya.

 

Pelaku SK  diamankan oleh Opsnal Reskrim Polres Jayapura di jalan Doyo Sentani saat melaksanakan hunting, dan ketika dilakukan pemeriksaan awal  SK (19) mengaku mencuri sepeda motor bersama saudaranya yang bernama Mannu Itlay yang kini masuk dalam daftar pencarian orang.

 

Tambahnya, setelah dilakukan penyidikan, tersangka tersebut memenuhi unsur Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHP sehingga proses penyidikan dilanjutkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura dan tersangka beserta barang bukti diterima oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Piet Dawir, SH di Kejaksaan Negeri Jayapura.

 

Atas perbuatannya pelaku SK(19) di jerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 4 KUHP  dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

 

Sekadar untuk diketahui, kejadian pencurian kendaraan bermotor tersebut terjadi  di Pasar Malam Sentani.(YFT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed