oleh

Burhanuddin, Berkomitmen Pertahankan ZIKUB di Kabupaten Jayapura

-Politik-65 views

 

  • Pelayanan publik dan kemaslahatan hidup masyarakat menjadi perhatian

 

LODARKOU.COM, SENTANI – H. Burhanuddin Stahide, suami dari Hj. Darmawati pada Pemilihan Umum Legislative (Pileg) 2019 mendatang, dirinya ikut maju bertarung memperebutkan salah satu kursi dari 25 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sesuai dengan kapasitasnya, Burhanuddin merupakan pria yang sangat paham akan kondisi kerukunan antar umat beraga di Kabupaten Jayapura. Ia maju sebagai Calon Anggota Legislative (Caleg) membawa misi besar untuk mempertahankan sekaligus menjaga komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayapura tentang menjadikan daerah ini sebagai Zona Integritas Kerukunan Umat Beragama (ZIKUB).

 

“Saya tidak sekedar maju tetapi saya maju dengan sejumlah alasan. Salah satunya adalah, menjaga keberagaman dengan menghargai perbedaan sebagai modal utama dalam membangun daerah. Pembangunan daerah berdasarkan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura melalui visi dan misi berdua,” kata Burhanuddin kepada Lodarkou.com di rumahnya, Selasa (27/11).

Selain itu, dirinya juga ingin memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan dasar serta pelayanan publik yang maksimal oleh pemerintah dan pihak ketiga kepada seluruh warga di Kabupaten Jayapura.

 

Stahide maju menjadi Caleg lewat Partai NasDem karena dirinya adalah Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) NasDem Kabupaten Jayapura, tetapi juga tertarik maju dari partai NasDem karena partai memilki mayoritas kursi di dewan dan telah mendapat simpati masyarakat.

 

“Tetapi Partai NasDem memberlakukan politik tanpa mahar. Saya maju dari NasDem tanpa bayar sedikitpun. Hal ini menandahkan bahwa, NasDem benar-benar partai yang lahir, tumbuh dan berkembang bersama rakyat,” tukas pria yang kesehariannya menyediakan jasa pengiriman barang dan LO TV Kabel Berkah.

 

Pria kelahiran Pangkep, 4 April 1972 yang murah senyum dan ramah ini akan bertarung di Daerah Pemilihan I Distrik Sentani Kabupaten Jayapura. Di Dapil ini, dirinya akan bersaing dengan 10 Caleg sesama Partai NasDem guna mendapat kesempatan menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Jayapura.

 

Ayah tiga anak ini menegaskan, bahwa dirinya maju dari Dapil I Partai NasDem dengan nomor urut 11 karena konstiuen pemilihnya di Dapil I. Sebagai kader Partai NasDem, setelah terpilih terus loyal terhadap partai dan mengabdi bagi masyarakat sehingga cita-cita menjaga kerukunan antar umat beragama dapat terjaga dan terpelihara.

 

“Kebijakan strategis Pemerintah Daerah saat ini, seperti Komitmen menjadikan Kabupaten Jayapura sebagai ZIKUB, Kabupaten Layak Anak dan sejumlah program strategis lainnya dapat di pertahankan karena menyentuh kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.(YFT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed